Sebelum Memulai


buat sekarang

Penggunaan internet dan media sosial untuk advokasi marak terjadi belakangan ini. Media social digunakan untuk menyampaikan suatu informasi atau permasalahan yang ada di dalam masyarakat, menyatakan pendapat bahkan untuk menggalang dukungan publik yang lebih luas. Dengan biaya yang relatif murah, informasi yang disampaikan bisa menjangkau pihak-pihak yang ingin dituju.

Pegiat sosial dan kemanusiaan sudah seharusnya memanfaatkan internet dan media sosial untuk kerja-kerja advokasi. Selama ini banyak kasus yang ditangani tetapi hanya melibatkan korban dan pendamping saja. Setelahnya, kasus-kasus tersebut tersimpan rapi di rak atau file komputer dan baru dibuka kembali untuk kebutuhan pelaporan atau penelitian. Padahal jika kasus itu dibuka secara lebih luas ke publik akan memberikan dampak yang berbeda. Semua orang bisa mengakses dan mendapatkan informasi dan dapat berinteraksi sehingga mempermudah publik mengetahui kebenaran atas suatu perkara.

Selain menjadi media advokasi, media sosial dapat pula yang merugikan penggunanya. Ada hal yang terlupakan dalam menggunakan internet dan media sosial, yaitu…

View original post 47 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s