Tulis Seadanya


Hai, sudah berapa lama blogmu tak ter-update? Memang begitulah ngeblog, kita baru menulis ketika ada mood aja. Tapi tetap jangan terlalu percaya kalau menulis itu di blog terkesan rumit. Nggaklah! Menulis di blog bebas. Mau hal-hal rumit terserah, mau yang ringan dan sepele, bebas.

Kucontohkan salah satu tulisan lamaku. Kutulis saat di Indonesia sedang ramai-ramainya bikin PANSUS. Entah kenapa kala itu pemerintah gemar sekali membentuk PANSUS. Berikut tulisannya kusalin dari blogku yang lama. Sebuah tulisan yang simpel, seadanya, dan boleh jadi tak bermutu. Tapi ya, “nggakpapalah”, namanya juga bebas.

***

Dua orang lelaki berkantong pas-pasan, di pinggir jalan, di tengah malam sehabis gerimis.

A : Aku bosan

B : Kenapa?

A : Teman-temanku tak mengerti aku

B : Kamu mengerti mereka?

A : Ng….

B : Hm…

A : Koq kamu jawab begitu?

B : Karena kamu tanya begitu

A : Ah kamu

B : Ih kamu

A : Aku harus ngapain?

B : Tidur!

A : Gak bisa…

B : Makan!

A : Gak lapar…

B : Main!

A : Main apa?

B : Apa aja yang kamu suka

A : Aku bosan…

B : Nyanyi saja!

A : Lagi males…

B : Kamu maunya apa?

A : Ng……

B : Setel TV ah…

A : Huh Pansus melulu, bosan!!!

B : Nah!

A : Apa?

B : Mending kita ke air mancur, nyeruput pansus!

A : Bansus, maksudmu?

B : He he he…. ya bansus!

A : Oke!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s